Menu
arti open house
Grammar and Vocabulary

Apa Arti Open House? Ayo Rayakan HUT RI di Open House EF!

tom thunder
Author
Tom Thunder
2024.08.09

Kamu pasti sudah familiar dengan tradisi open house ya, EFriends. Yup, tradisi yang satu ini memang kental di Indonesia dan biasanya berhubungan dengan perayaan hari raya Tapi tahukah kamu apa sebenarnya arti open house?

Yuk, coba kelas demo GRATIS!*

Mau kursus di EF? Coba kelas demo gratis* di EF center terdekatmu!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Gelar griya atau yang lebih dikenal dengan istilah open house adalah sebuah acara yang diadakan oleh individu atau institusi di tanggal tertentu, yang biasanya tidak dibuka untuk umum, di tanggal tersebut dibuka untuk umum.

Seperti open house saat hari raya, rumahmu yang biasanya tidak ada tamu mendadak banyak tamu yang berdatangan, baik itu keluarga atau kerabat. Open house jadi tempat untuk bertemu dan menjalin hubungan baik dengan orang lain.

Apakah tradisi open house cuma ada di Indonesia?

Tentu tidak, EFriends. Tradisi open house ini ada di seluruh dunia, kok. Tapi memang, tradisi membuka pintu rumah untuk dikunjungi tamu ini lebih kental di Indonesia dan Malaysia. Biasanya seseorang mengadakan open house untuk merayakan momen lebaran, natal atau imlek.

EFun Fact:

Tahukah kamu kalau istilah open house sebenarnya identik dengan real estate? Biasanya pihak real estate melakukan open house untuk menunjukkan contoh rumah yang akan dijual.

Kegiatan yang biasa dilakukan saat open house

Open house tidak cuma bertemu keluarga dan teman lalu bersalaman dan bercengkrama. Ada banyak hal lain yang bisa dilakukan biar open house lebih asyik.

Makan-makan

Apapun acaranya, makanan harus selalu ada ya EFriends. Biasanya tuan rumah akan menyediakan beberapa jenis makanan dan minuman yang bisa dicoba para tamu. Kalau kamu jadi tuan rumah, makanan apa yang mau kamu suguhkan?

Bermain games

Cara untuk mempererat hubungan tidak cuma dengan ngobrol. Buat open house lebih berkesan dengan menyediakan game corner atau menyisipkan permainan dalam rangkaian acara.

Door prize

Siapa yang tidak suka hadiah? Door prize bisa jadi ide bagus untuk buat semua tamu semangat dan heboh. Tidak harus hadiah besar dan mahal, yang penting adalah keseruannya.

Bernyanyi & menari

Musik tidak pernah gagal untuk membuat suasana semakin hidup. Sesi karaoke dan menari akan jadi angin segar untuk tamu yang suka bernyanyi atau membuat konten di sosial media.

Open house yang bisa didatangi

Berikut ini beberapa open house yang bisa kamu datangi dan ikuti keseruannya.

Open house istana negara

Istana negara Republik Indonesia adalah salah satu yang rutin mengadakan open house setiap tahun pada saat lebaran. Kalau kamu sedang berada di Jakarta, kamu bisa datang berkunjung.

Open house museum

Tidak cuma pejabat pemerintahan yang suka mengadakan open house. Beberapa museum juga ada yang mengadakan open house. Kamu bisa cek akun sosial media museum favoritmu.

Open house EF

Open house nggak harus nunggu lebaran, natal atau imlek, lho. EFriends bisa datang ke open house EF dalam rangka HUT RI ke-79 di tanggal 16-18 Agustus 2024. Ada berbagai keseruan yang menantimu di Center, mulai dari games seru, konsultasi kemampuan bahasa Inggris, sampai kelas percobaan. Tidak ketinggalan, ada promo kursus menarik yang bisa kamu dapatkan eksklusif saat open house.

Catat tanggalnya dan ayo isi libur akhir pekan dengan seru-seruan di sekolah EF terdekat di domisilimu. Sampai jumpa!