Menu
kind artinya
Reading and Writing

Berarti Baik, Ini Perbedaan Antara Nice dan Kind!

tom thunder
Author
Tom Thunder
2024.07.02

Kata "nice" dan "kind" adalah dua kata yang sering muncul dalam percakapan sehari-hari atau dalam pelajaran bahasa Inggris di sekolah. Nah, kali ini kita akan membahas perbedaan antara "nice" dan "kind" supaya EFriends lebih paham dan bisa menggunakan kata-kata ini dengan tepat. Yuk, simak Tom baik-baik!

Yuk, coba kelas demo GRATIS!*

Mau kursus di EF? Coba kelas demo gratis* di EF center terdekatmu!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Kedua kata ini termasuk ke dalam kata sifat (adjective) dan sering digunakan untuk menggambarkan sifat baik seseorang. Meskipun kedua kata ini sering dianggap sama, ternyata ada perbedaan di antara keduanya. Berikut penjelasannya untuk EFriends.

bahasa inggris baik

Nice (Baik/Bagus)

"Nice" biasanya untuk menggambarkan seseorang yang menyenangkan atau sopan kepada orang lain. Seseorang yang memiliki sikap "nice" biasanya memperlakukan orang lain dengan sopan dan membuat orang lain merasa nyaman. Selain itu "nice" dapat digunakan untuk menggambarkan sesuatu yang menarik, menyenangkan, atau indah. Contoh penggunaan kata "nice" adalah:

  • "She is a nice person."
    Dia adalah orang yang baik.

  • "It was nice of him to help me with my homework."
    Dia baik sekali membantu saya mengerjakan PR.

  • "She has a nice smile"
    Dia memiliki senyum yang manis

Kind (Baik)

"Kind" menggambarkan seseorang yang melakukan tindakan baik untuk orang lain. Orang yang "kind" bertindak atas dasar belas kasih dan kepedulian yang tulus terhadap orang lain. Mereka mencoba untuk benar-benar memahami apa yang sedang dialami orang lain . Contoh penggunaan kata "kind" adalah:

  • "She is very kind to animals."
    Dia sangat baik terhadap hewan.

  • "He did a kind thing for me"
    Dia melakukan hal yang baik untukku

  • "It was kind of him to give his seat to the elderly woman."
    Dia baik sekali memberikan tempat duduknya kepada wanita tua itu.

Kapan Menggunakan "Nice" dan "Kind"?

Saat kalian ingin memuji seseorang yang ramah dan menyenangkan, kalian bisa menggunakan "nice". Contohnya: "You are such a nice friend!" (Kamu teman yang baik sekali!)

Namun, jika kalian ingin menggambarkan seseorang yang memiliki hati yang penuh kasih dan selalu siap membantu, "kind" adalah kata yang tepat. Contohnya: "Thank you for being so kind." (Terima kasih karena sangat baik.)

Nah, itulah penjelasan tentang perbedaan "nice" dan "kind." Jadi, EFriends, sekarang kalian sudah tahu kan bedanya "nice" dan "kind"? Mengerti perbedaan antara "nice" dan "kind" dapat membantu kalian lebih tepat dalam memilih kata yang ingin digunakan. Dengan begitu, kalian bisa menyampaikan maksud dengan lebih jelas dan menunjukkan pemahaman bahasa Inggris yang lebih baik.

Apa EFriends masih merasa kesulitan belajar bahasa Inggris? Jika kamu masih membutuhkan bantuan dalam bahasa Inggrismu, kamu bisa mengikuti kelas percobaan gratis EF! Dipandu oleh guru profesional dengan metode belajar yang bervariasi, dijamin belajar jadi makin menyenangkan dan bikin kamu semakin percaya diri saat berbicara bahasa Inggris.

Yuk isi nomor teleponmu pada form yang ada di halaman ini. Sampai bertemu di kelas ya!