Menu
idiom dari lagu
Listening and Speaking

Ekspresikan Dirimu dengan Idiom Bahasa Inggris dari Lagu Populer, Yuk!

tom thunder
Author
Tom Thunder
2024.07.15

Apakah EFriends suka mendengarkan lagu-lagu berbahasa Inggris? Tahukah kamu bahwa di dalam lirik-lirik lagu tersebut terdapat banyak ungkapan atau idiom yang bisa digunakan dalam percakapan sehari-hari? Yuk, ikut Tom untuk jelajahi lagu-lagu populer yang punya idiom menarik.

Yuk, coba kelas demo GRATIS!*

Mau kursus di EF? Coba kelas demo gratis* di EF center terdekatmu!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Mendengarkan lagu memiliki banyak manfaat yang dapat dirasakan oleh semua orang, termasuk kamu, EFriends! Lagu dapat meningkatkan mood, mengurangi stres, dan membantu kita lebih rileks. Mendengarkan lagu dalam Inggris juga dapat meningkatkan keterampilan berbahasa, dan melalui ini, seseorang dapat mengekspresikan perasaan dan emosi salah satunya dengan menggunakan idiom yang ada pada lirik lagu tersebut. Berikut ini adalah beberapa idiom dalam lagu yang bisa kamu gunakan untuk mengekspresikan dirimu.

idiom bahasa inggris

Shake It Off

Pertama ada lagu Shake it off dari Talylor Swift. Lirik "shake it off" memiliki arti melepaskan atau mengabaikan hal-hal negatif yang terjadi pada diri kita. Lagu ini mengajak EFriends untuk tidak terlalu memikirkan kritik atau masalah yang datang, dan terus maju dengan percaya diri. Dengan ini EFriends bisa tetap fokus pada hal-hal positif dan menjalani hidup dengan lebih bahagia.

Lights Will Guide You Home

Siapa yang tidak kenal Coldplay? Band asal Inggris ini selalu mempunnyai lagu yang memikat para pendengarnya. Salah satu lagu Coldplay yang mengandung sebuah idiom adalah lagu yang berjudul Fix You. Liriknya berbunyi "lights will guide you home" bermakna sesuatu yang memberikan harapan atau penuntun dalam situasi sulit. Coldplay menggambarkan bagaimana cahaya harapan dapat membantu EFriends menemukan jalan kembali saat merasa tersesat.

You're a Firework

Lagu Firework yang dibawakan Katy Perry, memiliki idiom yang bermakna seseorang yang sangat istimewa dan penuh dengan potensi. Pada liriknya "Baby, you're a firework" memotivasi EFriends untuk menunjukkan kemampuan terbaik dan bersinar seperti kembang api. Lagu ini menginspirasi untuk tidak takut menunjukkan siapa diri kita sebenarnya dan merayakan keunikan yang dimiliki. Jangan insecure ya!

Like a Skyscraper

Selanjutnya, ada idiom dari lagu Skyscraper. Lagu ini memiliki idiom "like a skyscraper" yang bermakna berdiri tegak dan kuat meski menghadapi rintangan besar. Liriknya menggambarkan kekuatan dan ketangguhan dalam menghadapi tantangan hidup. Seperti gedung pencakar langit yang menjulang tinggi, dimana tetap berdiri kokoh dan mencapai puncak meski diterpa badai sekalipun.

I Got the Eye of The Tiger

Memiliki arti tekad dan keberanian yang besar. Lagu ini menginspirasi EFriends untuk memiliki semangat juang yang kuat. Liriknya mengajak kamu untuk percaya pada diri sendiri dan tidak takut menghadapi tantangan. Idiom "eye of the tiger," mengajarkan kamu bisa mencapai tujuan dengan keberanian, tidak peduli seberapa besar rintangan yang ada di depan.

Love You to the Moon and to Saturn

Mirip dengan ungkapan "love you to the moon and back" bukan? Dalam lagu Seven yang dibawakan Taylor Swift, idiom ini berarti mencintai seseorang dari Bulan hingga ke planet Saturnus, yang merupakan ungkapan hiperbola untuk menunjukkan betapa besar cinta EFriends pada orang lain. Ungkapan ini bisa kamu gunakan untuk untuk menyampaikan rasa sayangmu kepada orang tua, teman, atau pasangan hidup.

EFriends! Mana lagu favoritmu? Bukan hanya sekedar mendengarkan lagu saja, sekarang EFriends juga bisa menggunakan idiom-idiom di atas untuk mengekspresikan dirimu. Wah, ternyata, belajar idiom dari lagu-lagu favoritmu bisa membuat pemahaman bahasa Inggrismu semakin luas dan menarik lho.

Ingin lancar dalam bercerita tentang dirimu menggunakan idiom? Kamu bisa lho mengikuti kelas percobaan gratis EF! Tentunya dengan metode belajar yang bervariasi dan guru yang profesional, dijamin belajar bahasa Inggris jadi makin menyenangkan dan tidak membosankan. Cukup dengan mengisi nomor telepon pada form di atas, kamu sudah bisa ikut keseruan kelasnya!

Sampai bertemu Tom di kelas ya!