Menu
arti they
Grammar and Vocabulary

"They're", "There", dan "Their", Apa Perbedaannya?

tom thunder
Author
Tom Thunder
2024.06.03

EFriends! Pernahkah kamu merasa bingung saat memilih kata "they're", "there", dan "their"? Ketiga kata ini memang memiliki bunyi yang hampir sama namun sangatlah berbeda. Nah, kali ini, Tom akan membahas arti dan cara penggunaan ketiga kata tersebut agar kamu nggak bingung lagi saat menulis atau berbicara dalam bahasa Inggris.

Yuk, coba kelas demo GRATIS!*

Mau kursus di EF? Coba kelas demo gratis* di EF center terdekatmu!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

"They're", "there", dan "their" termasuk dalam kategori homonim. Homonim adalah kata-kata yang memiliki ejaan dan pengucapan yang sama, tetapi memiliki arti yang berbeda. Dalam kasus ini, ketiga kata tersebut memiliki ejaan dan pengucapan yang sama ("their"), tetapi memiliki arti yang berbeda.

there artinya

Arti dan Penggunaan They're

Pertama, "they're" adalah singkatan dari "they are". Kata ini digunakan untuk menunjukkan subjek jamak yang sedang melakukan tindakan atau memiliki sifat. "They're" digunakan ketika menggambarkan apa yang sedang dilakukan oleh beberapa orang atau bagaimana keadaan mereka. "They're" juga bisa digunakan untuk benda mati untuk menunjukkan keadaan.

Contoh:

  • They're going to the beach.
    Mereka pergi ke pantai.

  • The students are excited because they're having a party tonight.
    Para siswa senang karena mereka mengadakan pesta malam ini.

  • They're both excellent books to read.
    Keduanya adalah buku yang bagus untuk dibaca.

Arti dan Penggunaan There

Selanjutnya, "there" digunakan untuk menunjukkan lokasi, keberadaan, atau, mengarahkan sesuatu. Frasa ini biasanya digunakan sebagai kata keterangan tempat, artinya menyatakan di mana suatu tindakan sedang berlangsung. Selain digunakan sebagai kata keterangan, Kemudian, there juga dapat digunakan sebagai kata ganti untuk memperkenalkan suatu klausa atau kalimat.

Contoh:

  • I'm going there tomorrow.
    Aku akan pergi ke sana besok.

  • There are many people waiting in line.
    Ada banyak orang yang mengantri.

  • Put the book over there.
    Letakkan bukunya di sana.

  • There is a chance of windy this afternoon.
    Ada kemungkinan berangin sore ini.

Arti dan Penggunaan Their

Terakhir, "Their" berarti mereka, adalah kata ganti posesif yang digunakan untuk menunjukkan kepemilikan jamak. Sering kali diikuti oleh kata benda, their mendeskripsikan sesuatu yang dimiliki oleh satu orang atau lebih. Meskipun their umumnya digunakan dalam bentuk jamak, kata ini juga digunakan sebagai kata ganti orang yang netral sebagai penggantinya .

Contoh:

  • This is their new car.
    Ini adalah mobil baru mereka.

  • The birds are building their nest.
    Burung-burung sedang membangun sarangnya.

  • This is their house.
    Ini adalah rumah mereka.

Penggunaan kata yang tepat dalam bahasa Inggris sangat penting untuk memastikan kejelasan dan makna yang tepat dalam komunikasi. Oleh karena itu, penting untuk memahami perbedaan arti dan penggunaan "they're", "there", dan "their" agar terhindar dari kesalahpahaman. Selain "they're", "there", dan "their", masih banyak homonim lain dalam bahasa Inggris yang perlu dipelajari. Mempelajari homonim dapat membantu meningkatkan kemampuan bahasa Inggris dan memperkaya kosakata.

Kira-kira kata apa lagi ya dalam bahasa Inggris yang pengucapannya mirip? Jika EFriends butuh bantuan untuk belajar bahasa Inggris, EF bisa membantumu lho. kamu bisa mengikuti kelas percobaan gratis EF dengan mengisi nomor telepon pada laman ini. Penasaran dengan kelasnya? segera daftarkan dirimu dan nikmati keseruan kelasnya!

Sampai ketemu di kelas ya!