Menu
cara healing
Listening and Speaking

Tips dan Makna Kata Healing dalam Bahasa Inggris

tom thunder
Author
Tom Thunder
2024.05.20

EFriends, pernahkah kamu merasa lelah, stres, atau cemas? Perasaan ini wajar dialami oleh semua orang, lho! Di tengah kesibukan dan tuntutan hidup, kita perlu meluangkan waktu untuk healing. Apa itu healing? Tom juga punya tips healing untuk menghilangkan penatmu.

Yuk, coba kelas demo GRATIS!*

Mau kursus di EF? Coba kelas demo gratis* di EF center terdekatmu!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Berasal dari bahasa Inggris, "healing" artinya bisa berarti pemulihan dari luka fisik maupun emosional. Healing adalah proses untuk menyembuhkan diri sendiri, baik secara fisik, mental, maupun emosional. Healing dapat dilakukan dengan berbagai cara, seperti meditasi, yoga, mendengarkan musik, menghabiskan waktu di alam, atau berbicara dengan orang yang kita percaya.

manfaat healing

Cara terbaik melakukan healing

Healing bukan hanya tentang pergi ke tempat wisata atau spa, lho. Healing bisa dilakukan dengan berbagai cara healing terbaik versimu, seperti:

  • Menghabiskan waktu di alam: Berjalan-jalan di taman, duduk di tepi pantai, atau mendengarkan suara gemericik air bisa membantu menenangkan pikiran dan tubuh.

  • Melakukan aktivitas kreatif: Melukis, menggambar, menulis, atau bermain musik bisa menjadi cara yang bagus untuk mengekspresikan diri dan melepaskan stres.

  • Menjalin hubungan dengan orang-orang tersayang: Menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman dapat memberikan dukungan dan rasa cinta yang dibutuhkan.

  • Melakukan meditasi atau mindfulness: Meditasi dan mindfulness dapat membantu kamu untuk fokus pada saat ini dan melepaskan pikiran-pikiran negatif.

  • Merawat diri sendiri: Makan makanan sehat, berolahraga, dan tidur yang cukup sangat penting untuk menjaga kesehatan fisik dan mental.

Healing adalah proses yang berkelanjutan. Penting untuk menemukan cara yang paling cocok untuk kamu dan melakukannya secara rutin.

Manfaat healing untukmu

  • Mengurangi stres dan kecemasan: Ketika EFriends merasa stres, tubuhmu mengeluarkan hormon stres seperti kortisol. Hormon ini dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan fisik dan mental. Healing dapat membantu mengurangi kadar kortisol dalam tubuh dan meningkatkan kesehatan mental.

  • Meningkatkan mood dan kebahagiaan: Healing dapat membantu meningkatkan produksi hormon endorfin, yang disebut hormon bahagia. Endorfin dapat membantu EFriends merasa lebih baik dan meningkatkan mood.

  • Meningkatkan kualitas tidur: Stres dan kecemasan dapat mengganggu kualitas tidur. Healing dapat membantu EFriends untuk lebih mudah tertidur dan tidur lebih nyenyak.

  • Meningkatkan fokus dan konsentrasi: Ketika EFriends merasa stres, sulit untuk fokus pada apa yang sedang kamu lakukan. Healing dapat membantu kamu untuk lebih fokus dan konsentrasi.

  • Memperkuat sistem kekebalan tubuh: Stres dan kecemasan dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh. Dengan ini dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh sehingga kamu tidak mudah sakit.

  • Meningkatkan rasa percaya diri dan self-esteem: Ketika kamu merasa baik tentang diri sendiri, kamu lebih percaya diri untuk mengambil risiko dan mencapai tujuanmu. Healing dapat membantu kamu untuk meningkatkan rasa percaya diri dan self-esteem.

Cobalah luangkan waktu untuk diri sendiri! Dedikasikan minimal 15 menit setiap hari untuk melakukan sesuatu yang kamu sukai dan membuat kamu merasa tenang. Istirahatlah dari media sosial. Fokuslah pada hal-hal yang kamu syukuri dalam hidup. Hal ini dapat membantu EFriends untuk fokus pada hal-hal positif dan meningkatkan kebahagiaan.

EFriends, healing adalah hal yang penting untuk menjaga kesehatan mental dan fisik. EFriends, ingatlah untuk selalu meluangkan waktu untuk diri sendiri dan melakukan hal-hal yang membuat kamu merasa bahagia.

Salah satu cara healing adalah merawat diri dengan meningkatkan kemampuan. Kamu juga bisa healing dan bersenang-senang bersama teman dan guru di EF, lho! Kamu bisa lho mencoba kelas gratis EF dan rasakan keseruan kelasnya! Cukup dengan mengisi nomor telepon pada laman ini, kamu sudah bisa mencoba kelas gratisnya sekarang juga! Ada berbagai cara belajar menyenangkan yang dijamin buat kamu nggak mudah bosan!

Sampai ketemu di kelas ya!