Menu
humor bahasa inggris
Reading and Writing

Lucu! Cara Asyik Belajar Bahasa Inggris Lewat Lelucon

tom thunder
Author
Tom Thunder
2024.06.26

Ternyata, belajar bahasa Inggris bisa jadi super menyenangkan dengan cara yang nggak biasa. Kali ini, kita akan belajar lelucon bahasa Inggris seperti funny riddles dan dad jokes. Siapa bilang belajar itu harus serius terus? Yuk, kita coba cara yang fun ini!

Yuk, coba kelas demo GRATIS!*

Mau kursus di EF? Coba kelas demo gratis* di EF center terdekatmu!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Humor membuat otak kita lebih santai dan terbuka terhadap informasi baru. Oleh karena itu humor menjadi salah satu cara terbaik untuk mengingat sesuatu. Saat kita tertawa, otak kita melepaskan dopamin, yang membantu kita mengingat lebih baik. Selain itu, cerita humor, dan riddle lucu, bisa membuat proses belajar jadi lebih menyenangkan dan nggak membosankan. Berikut ini adalah beberapa media humor yang dapat kamu pakai untuk mempelajari bahasa Inggris.

membaca comic

Comic Strips

Siapa yang suka baca komik? Eits, jangan cuma bagian lucunya saja yang diambil, tapi perhatikan juga bahasa Inggrisnya! Banyak komik lucu yang menyelipkan idiom-idiom keren dalam percakapannya. Contohnya, di komik "Calvin and Hobbes", kamu bisa menemukan idiom "rain cats and dogs" yang artinya hujan deras.

Meme

EFriends, suka scroll meme di media sosial? Nah, meme lucu juga bisa jadi media belajar bahasa Inggris yang seru lho! Cobalah untuk memperhatikan caption-nya, biasanya terdapat banyak kosakata baru yang bisa kamu temukan. Contohnya, "awkward" yang artinya canggung.

Funny Riddle

Siapa bilang tebak-tebakan hanya sebatas bersenang-senang saja. Coba deh bermain funny riddle dalam bahasa Inggris. Selain melatih otak, kamu juga belajar kosakata baru dan struktur kalimat yang unik. Contohnya:

What has to be broken before you can use it?

Answer: An egg

What do you call a lazy kangaroo?

Answer: A pouch potato

Dad Jokes

Dad jokes alias jokes bapak-bapak.Yup, di bahasa Inggris juga ada jokes bapak-bapak, lho. Selain bikin kamu tertawa, jokes bapak-bapak dalam bahasa Inggris ini bisa bantu kamu menghafal kosakata baru lho. Kamu juga bisa belajar idiom atau ungkapan-ungkapan yang sering dipakai. Sering juga jokes dan dad jokes menggunakan puns atau permainan kata yang mengandalkan bunyi atau arti ganda suatu kata. Dengan memahami puns, EFriends bisa belajar tentang bunyi dan makna kata yang berbeda dalam konteks yang lucu. Contohnya:

What do you call fake spaghetti?

Answer: An impasta.

Nah, dari sini kamu belajar "Impasta" adalah permainan kata dari "imposter" (penipu) dan "pasta" (spageti), serta pengucapannya yang hampir mirip dengan kata imposter.

Comedy Skit

Belajar bahasa Inggris melalui comedy skit atau sketsa komedi bisa jadi hal yang menyenangkan. Mulailah dengan memilih sketsa yang sesuai kemampuan bahasamu dan gunakan subtitel bahasa Inggris untuk membantu memahami dialog. Kamu bisa mencatat kosakata baru, tonton ulang untuk memperkuat pemahaman, dan coba ulangi dialog untuk melatih speaking atau pelafalan. Beberapa contoh comedy skit yang bisa dicoba adalah "Friends", "The Office", & "Saturday Night Live".

Yuk, EFriends! Jadikan belajar bahasa Inggris lebih menyenangkan dan nggak membosankan dengan humor. Tertawa lepas sambil menguasai bahasa Inggris? Kenapa tidak?

Kamu tahu apa yang lebih seru lagi? Yap! dengan mengikuti kelas percobaan gratis EF! Dipandu oleh guru profesional dengan metode belajar yang bervariasi, dijamin belajar jadi makin menyenangkan. Ada LifeClub juga di mana kamu bisa belajar bahasa Inggris sambil melakukan hobimu. Penasaran dengan keseruan kelasnya? Segera daftar dengan mengisi nomor telepon pada kolom yang tersedia di laman ini.

Sampai bertemu di kelas ya!